Jumat, 16 September 2011

BLENDED LEARNING


PROGRAM  MAPPING

Name                           : Sri Junianda Harahap
NIM                             : 8116174015 – Kelas B 2011
Title                              : Biologi kelas X Semester 2 SMA
Description                  Mempelajari tentang keanekaragaman hayati, mencakup keanekaragaman hayati di  Indonesia dan Dunia, manfaatnya , upaya kondervasinya dan dampak kegiatan manusia terhadap keanekaragaman hayati, juga mempelajari divisio tumbuhan, filum hewan serta manfaatnya / peranannya bagi kehidupan.
Laerning Objective      Meningkatkan kemampuan peserta didik dalam mendeskripsikan konsep keanekaragaman hayati, ciri-ciri divisio tumbuhan dan filum hewan beserta peranannya bagi kehidupan sesuai dengan tujuan pembelajaran yang hendak dicapai.
Course Method           Blended  Learning :  10%  F2F , Video Conference ,  40%   Web-based Learning 50%.


Generic Form
No
Kompetensi Dasar (TIK)
Pokok Bahasan
F2F
Video conference
Web-based course
  1.

Mendeskripsikan konsep keanekaragaman gen, jenis, dan ekosistem melalui kegiatan pengamatan

1.1    Tingkat keanekaragaman hayati


ü
-
-
1.2    Keanekaragaman Hayati Indonesia

-
ü
-
1.3    Keanekaragaman Hayati  Dunia


-
ü
-
1.4    Manfaat Keanekaragaman Hayati masyarakat
ü
-
-
1.5    Dampak Kegiatan manusia terhadap Keanekaragaman Hayati
-
-
ü
2
Mendeskripsikan ciri-ciri divisio dalam dunia tumbuhan, dan peranannya bagi kelangsungan hidup di bumi.
2.1  Tumbuhan lumut



-
-
ü

2.2  Tumbuhan paku
-

-
ü



2.3  Tumbuhan berbiji
-

-

ü



2.4  Reproduksi seksual pada tumbuhan biji
-
ü

-
3.
Mendeskripsikan ciri-ciri filum  dalam dunia hewan dan peranannya bagi kehidupan
3.1  Tahap perkembangan hewan
-
-
ü
3.2  porifera
-
-
ü
3.3  Cnidaria
-
-
ü
3.4  Ctenophora
-
-
ü
3.5  Platyhelminthes
-
-
ü
3.6  Nematoda
-
-
ü
3.7  Annelida
-
-
ü
3.8  Mollusca
-
-
ü
3.9 Arthrophoda
-
-
ü
3.10 Echinodermata
-
-
ü
3.11 Chordata
-
-
ü
4.
Mendeskripsikan peran komponen ekosistem dalam aliran energi dan daur biogeokimia serta pemanfaatan komponen ekosistem bagi kehidupan.
4.1  Komponen biotik dan abiotik
ü
-
-
4.2  Pola-pola hubungan dalam ekosistema
-
ü
-
4.3  Suksesi dan klimaks
-
ü
-
4.4  Aliran enegri
-
ü
-
4.5  Rantai makanan dan jaring-jaring makanan
-
ü
-
4.6  Piramida ekologi dan daur biogeokimia
-
ü
-
5
Menjelaskan keterkaitan antara kegiatan m,anusia dengan masalah perusakan/ pencemaran lingkungan dan pelestraian lingkungan
5.1 Perubahan lingkungan
-
ü
-
5.2 Keseimbangan lingkungan
-
ü
-

5.3  Pencemaran lingkungan
-
ü
-

54  Pengelolaan limbah
-
ü
-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar